Model Kaca Patri Masjid Paling Cocok

Kaca patri merupakan bidang kaca yang diperoleh dengan menggabungkan beberapa bidang kaca motif yang berwarna dengan timah atau kuningan. Kombinasi beberapa warna inilah yang menghasilkan motif dekoratif yang menarik, serta memunculkan efek yang dramatis bila ditimpa oleh cahaya.

kaca patri
Saat ini di pasaran tersedia model kaca patri masjid yang terdiri dari satu lapis dan tiga lapis. Jenis kaca satu lapis saat ini sudah agak jarang dipakai, karena mudah menyimpan debu pada lekukan-lekukannya. Membersihkannya pun menjadi agak rumit. Namun, dari segi harga, kaca yang selapis ini lebih murah.

Kaca patri jenis kedua harganya lebih mahal, karena kebutuhan material kacanya lebih banyak. Lapisan tengah berupa kaca patri, dan kedua lapisan luarnya berupa kaca bening, sehingga dari luar permukaannya rata. Karena kaca patri terlindung lapisan lain, kaca patri tidak akan kemasukan debu atau kotoran lain. Yang kotor adalah lapisan terluarnya. Namun, karena berupa kaca bening maka ia sangat mudah dibersihkan. Keuntungan lain, kaca patri tiga lapis ini mampu meredam suara.

Baca Juga  Pagar Masjid Cor Aluminium Yang Memiliki Kualitas Tinggi

Cara Membersihkan Berbagai Model Kaca Patri Masjid

Untuk membersihkan berbagai banyak model kaca patri masjid, tak perlu dilakukan terlalu sering. Untuk kaca patri yang terpasang pada pintu atau jendela, setidaknya Anda perlu membersihkannya setahun sekali. Jika jendela atau pintu tersebut dilengkapi dengan lapisan atau lembar pelindung kaca bening yang menutupi kaca patri, maka lepas lembaran ini terlebih dahulu sebelum membersihkan kaca. Lembaran atau lapisan tersebut digunakan untuk melindungi kaca dari perubahan cuaca.

Setelah itu, bersihkan kaca hanya dengan air yang sudah disuling (terdistilasi), dan gunakan kain yang lembut serta paper towel atau kertas tissue yang cukup tebal. Jika pintu sangat kotor, Anda mungkin memerlukan sabun namun dengan kandungan kimia yang sangat ringan atau mild soap, sehingga tidak merusak warna kaca.

Jangan pernah menggunakan sabun atau cairan pembersih berbasis amonia untuk membersihkan kaca patri, karena bahan tersebut sangat keras. Setelah itu, bilas dengan kain basah dan usap secara lembut pada permukaan kaca patri. Gunakan paper towel atau kertas tissue untuk mengelap sisa โ€“ sisa kotoran dan debu yang ada di sudut.

Baca Juga  Keindahan Artwork Dinding Dari Tembaga

Model Kaca Patri Masjid Terbaik Saat Ini

Kaca patri di jaman sekarang ini yang sangat modern dan melejit teknologinya dapat membuat kaca patri dengan kualitas yang sangat baik serta dapat digunakan di berbgai tempat seperti bangunan rumah pribadi, tempat ibadah seperti gereja, masjid dll.

Model kaca patri masjid sendiri berbagai banyak sekali model dan jenis, seperti menerapkan motif tulisan Arab atau bisa menuliskan Arab Nabi Muhammad SAW dan juga bisa Allah SWT. Tidak hanya itu saja, menerapkan motif tulisan Arab surat pendek Al-Qurโ€™an pun juga bisa untuk diterapkan.

GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414