Tips dan Cara Memasang Lampu Gantung Chandelier

Memasang Lampu Gantung Nabawi Berkualitas Dari Produsen Terbaik

Cara Memasang Lampu Gantung – Lampu gantung Kandelar (Chandelier) lampu lilin baik berbahan logam tembaga atau kuningan dapat dijadikan sebagai daya tarik utama “point of interest”pada suatu ruang.

Lampu gantung jenis ini dibuat dengan desain paling utama & istimewa sehingga ruang yang diberi pencahayaan lampu ini bisa terlihat lebih hangat, cantik dan punya daya pesona tinggi Bahkan nilai lebih akan desain ruang bisa muncul dari aksen lampu lilin ini.

4 Tips Memasang Lampu Gantung

Ada beberapa cara dan tips dalam memasang lampu gantung tipe kandelar – Chandelier :

  1. Gunakan lampu gantung sebagai fokus paling utama pada suatu ruang, sebisa mungkin lebih menarik dan cantik.
  2. Lampu gantung dengan ukuran Big Size dengan banyak lampu & ornamen sebaiknya di pasang di ruang utama dengan begitu lampu gantung menjadi penyeimbang atau pengisi ruang kosong yang besar.
  3. Meskipun berkesan klasik, antik salah satu lampu gantung jenis ini bukan berarti anda tidak bisa menggunakannya di rumah bertema konsep modern.
  4. Terakhir perhitungan posisi titik pemasangan lampunya, Jangan gantung posisi lampu terlalu rendah tujuannya agar tidak mengenai kepala anda.

Dari urain 4 poin diatas bisa Anda peroleh tips singkat cara memasang lampu gantung Chandelier.

Secara umum berikut ini 8 tips untuk memasang lampu gantung di ruang utama, meja makan atau dimanapun. Desain lampu juga mempengaruhi bagaimana proses pemasangannya.

Langkah 1: Memasang bagian dasar lampu

Pada lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya, sekruplah semua bagian lampu gantung secara bersamaan, kecuali untuk kanopi yang nantinya akan dilekatkan pada langit-langit. Namun pada proses ini jangan lebih dulu menyertakan bola lampu di dalamnya supaya proses pemasangan berjalan lebih mudah.

Langkah 2: Memendekkan bagian rantai

Apabila sudah selesai, pada tahap ini Anda dapat melihat gambaran lampu gantung selesai nantinya. Apabila dirasa jarak lampu gantung dengan plafon ruangan terlalu panjang, Anda dapat memendekkan rantai lampu tersebut.

Sebab lampu gantung yang terlalu panjang juga tidak bagi untuk tampilan ruangan keseluruhan.

Langkah 3: Pemasangan soket ekstensi

Ketika panjang rantai sudah dirasa cukup, Anda dapat berlanjut ke tahap selanjutnya, yakni memasang soket pada kotak pemasangan.

Untuk memasang soket ekstensi pemasangan, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyekrup ke dalam kotak persimpangan di lubang sekrup yang sudah tersedia. Lubang sekrup dapat berbeda-beda, sesuai dengan desain kotak persimpangannya.

Langkah 4: Menghubungkan kabel lampu

Dalam pemasangan lampu apapun, peranan kabel listrik tentunya sangat penting dalam mengalirkan daya kepada lampu tersebut. Untuk itu semua kabel lampu harus dihubungkan pada link rantai lainnya. 

Langkah 5: Memasang lampu

Setelah kabel lampu sudah disambungkan, langkah selanjutnya adalah memasang bola lampu.

Langkah 6: Memasang tembaga pada kabel

Pada sistem listrik rumah, tentunya Anda harus memiliki kabel arde tembaga yang tidak dilapisi atau telanjang. Kabel tersebut harus melilit sekrup landasan yang sudah menempel pada bagian kotak persimpangan. 

Anda juga dapat menggunakan pengupas kawat untuk membuat kawat yang telanjang menjadi terekspos.

Langkah 7: Baut bagian lampu

Apabila semua urusan kabel listrik sudah selesai dan rampung, Anda dapat segera memasangkan kawat lampu gantung.

Kemudian sekruplah pada baut atau kuncir mur untuk mengamankan lampu gantung tersebut pada bagian langit-langit. Proses pelaksanaan ini dapat dilakukan bervariasi, menyesuaikan dengan jenis lampu gantung yang digunakan.

Langkah 8: Uji coba lampu

Tahap pemasangan sudah selesai! Untuk menguji apakah lampu gantung sudah terpasang dengan sempunya, Anda dapat menghidupkan listrik pada lampu dan menikmati hasilnya!

Apabila tidak menyala, kemungkinan pada proses pekerjaan terdapat kabel yang salah dihubungkan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan tenaga ahli dari tukang listrik.

Pengrajin Lampu Gantung

GUDANG ART DESIGN adalah sebuah pusat kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan, dimana salah satu produk unggulannya adalah pembuatan lampu gantung.

Biasanya lampu gantung untuk masjid, hotel (lampu gantung lobby hotel) dan lain-lain.

Salah satu lampu gantung khas original desain yang pernah dibuat oleh GUDANG ART DESIGN adalah Lampu Gantung Motif Dayak Khas Kalimantan di M Bahalap Hotel Palangkaraya.

Berikut ini Contoh Lampu gantung di M Bahalap Hotel Palangkaraya.

Contoh Lampu Gantung Original Design

Mercure Bahalap Hotel atau lebih dikenal M Bahalap Hotel Palangkaraya merupakan salah satu hotel Bintang 4 yang baru saja berdiri di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Hotel ini memliliki 227 kamar dengan ornamen kerajinan lokal pada lampu dinding dengan motif dayak.

Motif dayak dipilih untuk memperkuat nuansa kalimantan tengah dengan ornamen dayaknya. Bisa dilihat di gallery bagaimana kearifan lokal ornamen dayak ini mampu menjadi satu-kesatuan yang indah dalam sebuah interior sebuah hotel bintang 4.

Lokasi M Bahalap Hotel berlokasi di RTA.Milono Km 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengan, Indonesia. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahahan kalimantan khususnya Kalimantan Tengah, hotel ini bisa dijadikan referensi.

Berikut ini beberapa gallery pekerjaan yang di kerjakan GUDANG ART DESIGN untuk hotel M Bahalap Hotel, yang meliputi:

  1. Lampu gantung area lobby, BallRoom & Ruang Dinner
  2. Area Lobby
  3. Copper Wall
  4. Lampu dinding utk 227 kamar.

Cara Pesan

Untuk pemesanan produk kerajinan tembaga kuningan dan kaca patri dari GUDANG ART DESIGN cukup mudah. Hubungi nomor kontak dibawah ini atau langsung klik tombol chat menggunakan WhatsApp:

Purwo Supriyatno Jl. Kaliurang Km 12 Komp.Ruko Candi Sari (Samping Apotik Doa Sehat) Kab. Sleman – Yogyakarta 55581 INDONESIA

Phone : +62 812 6632 1414

Note:

  • Telp. – Anda bisa langsung melakunan pemesanan lampu gantung dengan menghubungi kami melalui line telp.
  • Email – Untuk melakukan pemesanan via Email, anda perlu menerangkan detail pesanan anda, baik jumlah, kode produk (jika ada), deskripsi yang anda inginkan, dan hal-hal lain tentang pemesanan anda.
  • Formulir Pemesanan, Anda juga bisa melakukan pemesanan, konsultasi seputar produk kerajinan tembaga kuningan, kaca patri, aluminium cor melalui formulir pemesanan yang sudah di sediakan.
5.0
01
GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414