Sejarah Motif Kaca Patri Gereja

Sejarah Motif Kaca Patri Gereja

Ditinjau dari sejarahnya, Seni kaca patri gereja yang ada pada gereja adalah ornamen arsitektur yang berasal dari Eropa. Penggunaan kaca warna pada jendela terutama untuk rumah ibadah pada bangunan gereja, dimulai pada pertengahan abad ke-12. Pada zaman Gotik inilah, seni kaca patri ini berada pada puncak kejayaannya. Jauh sebelumnya, teknik pewarnaan pada kaca sudah dikenal di Mesir dan Mesopotamia pada milenium ketiga sebelum masehi. Yang kemudian berkembang pada masa Romawi.

Desain motif kaca patri gereja sangat beragam tergantung dari tema dan gaya arsitektur bangunan gerejanya. Ada banyak bentuk desain kaca patri dan motif kaca patri gereja yang terkenal, namun pada umumnya pihak Gereja memberikan contoh desain untuk tempat ibadahnya dan kami yang mengerjakan kaca patrinya. Pada umumnya desain kaca patri pada gereja tersebut digabungkan dengan seni kaca grafir sehingga motif yang dihasilkan betul-betul tampak lebih nyata.

Baca Juga  Pengrajin Ternama Menghadirkan Kaca Patri Indonesia Terbaik

Variasi Motif Kaca Patri Gereja

Kaca patri mempunyai motif sangat beragam seperti binatang, bunga, dan berbagai gambar lainnya yang cantik dan bisa juga berkonsep tentang agama. Motif geometris pun bisa diaplikasikan ke dalam desain kaca patri. Dan ternyata kaca patri cocok diaplikasikan untuk beragam style hunian dengan syarat diletakkan di posisi atau di ruangan yang tepat.

Salah satu tempat yang sangat cocok sekali untuk diterapkan kaca patri ialah gereja. Gereja memiliki bangunan yang sangat luas serta begitu megah. Oleh karena itu dapat diterapkan motif kaca patri gereja yang berkonsep tentang peristiwa-peristiwa agama Kristen atau bisa juga berkonsep tentang tokoh agama Kristen yang sangat berharga.

Memperindah Motif Kaca Patri Gereja Untuk Bangunan

Dengan adanya kaca patri yang diterapkan di gereja, gereja tersebut akan semakin menjadi lebih indah dan lebih berkelas tentunya. Karena seperi yang kiat ketahui, kalau kaca patri dapat memperindah cahaya matahari yang masuk atau menembus kaca patri. Karena kaca patri adalah seni karya kaca yang berwarna dan motif kaca patri gereja yang sangat indah sekali untuk diterapkan.

GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414