Geliat Kerajinan Tembaga di Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali

kerajinan replika pintu masjid nabawi

GUDANG ART – Membahas tentang sentra kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan populer, tidak lepas dari daerah Tumang, Cepogo, Boyolali. Tapi tahukah Anda tentang informasi pengrajin dari Kembang Kuning?

Tumang memang dikenal sebagai penghasil kerajinan tembaga kuningan yang terus menggeliat dan tumbuh sekarang ini. Tapi ada satu wilayah di desa cepogo, yaitu Desa Kembangkuning, yang dikenal sebagai sentra pengrajin kerajinan aluminium sebagai alat masak, seperti dandang, wajan, panci, sotel, panci dan lain lain. Kini ber-evolusi juga mengerjakan produk-produk kerajinan tembaga kuningan dengan kualitas yang setara dengan Tumang.

Kembang Kuning

Kembang Kuning merupakan salah satu bagian dari desa di Cepogo, Boyolali. Sejak lama daerah ini dikenal sebagai penghasil kerajinan berbahan aluminium untuk alat masak. Dewasa ini, pengrajin dari daerah ini yang banyak bekerja sebagai pengrajin tembaga di Desa Tumang, mulai memproduksi kerajinan tembaga kuningan.

Yang tentunya dengan kualitas produk kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan yang tidak jauh berbeda dengan kerajinan dari Tumang, Cepogo, Boyolai.

Baca Juga  Tambang Logam Tembaga Terbesar Ketiga Di Dunia

Untuk mencapai lokasi, Anda akan melewati deretan gallery-gallery kerajinan tembaga kuningan di sepanjang jalan Tumang. Tentunya Anda bisa mampir dan melihat showcase produk kerajinan di Gallery-gallery tersebut. Perjalanan bisa Anda lanjutkan sampai bertemu Desa Kembang Kuninga, Cepogo, Boyolali.

Saat ini, GUDANG ART DESIGN memiliki 1 workshop yang berproduksi di Kembangkuning, Cepogo, Boyolali. Dan jika ingin berkunjung ke Kembang Kuning, Anda bisa menghubungi kami melalui halaman kontak. Atau klik tombol WA yang tersedia.

Telp. /SMS ke 081266321414 (Purwo Supriyatno)

Pengrajin Aluminium

Di Kembang Kuning, Anda bisa membeli peralatan masak berbahan aluminium dengan harga relatif lebih murah dan kualitas terbaik. Karena didareah ini banyak pengrajin aluminium untuk peralatan masak.

Tapi jika Anda ingin kerajinan tembaga yang langsung bisa Anda bawa pulang (dalam jumlah sedikit), Anda bisa mampir ke Tumang, Cepogo, Boyolali untuk berbelanja kerajinan tembaga kuningan di Gallery-gallery yang ada disana.

Kerajinan Tembaga

Berawal dari kerajinan aluminium, dan beralih ke kerajinan tembaga membuat Kembang Kuning menjadi sorotan dari berbagai kalangan. Ini dikarenakan didaerah ini Anda bisa menemukan pengrajin berkualitas dan berpengalaman yang bisa membuat produk kerajinan berbahan logam (tembaga dan kuningan) dengan baik.

Baca Juga  PT. Freeport Indonesia, Tembagapura-Papua

Untuk harga Kerajinan Tembaga Kembang Kuning yang ditawarkan tentunya lebih terjangkau, dengan kualitas produk yang baik dan bergaransi. Untuk desain produk bisa Anda konsultasikan kepada kami mulai dari rancang bangun, gambar kerja dan proses pembuatan sampai pada tahap pemasangan.

Produk Kerajinan

Apa saja yang bisa dihasilkan di Kembang Kuning? Tentu saja apapun produk kerajinan tembaga kuningan seperti kubah tembaga, pintu nabawi, lampu gantung masjid, lampu dinding, relief tembaga kuningan, kaligrafi dan produk-produk kerajinan tembaga lainnya bisa di hasilkan di Kembang Kuning.

Butuh informasi lebih?

Hubungi GUDANG ART DESIGN

GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414

One thought on “Geliat Kerajinan Tembaga di Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali

  1. Pingback: Kerajinan Aluminium Yogyakarta Terpercaya Dan Ternama Gudang Art Design

Comments are closed.